Menjadi Mulut dari Teknologi

sales enggineer1Dunia yang semakin canggih, banyak memproduksi manusia-manusia cerdas dan pintar, sistem pendidikan dan kebebasan berinovasi ditambah dengan semakin kompleksnya kebutuhan manusia, menuntut manusia tidak hanya cerdas dan pintar namun juga efisien dan tepat guna. Semakin ketatnya persaingan antar manusia tersebut menuntut manusia untuk dapat merekayasa segenap sumberdaya yang mereka miliki dengan cerdas pula dengan kata lain terciptalah “Teknologi”.

Kehebatan sebuah teknologi akan sangat dibuktikan dari seberapa banyaknya manusia yang memanfaatkannya, semakin efektif dan tepat guna sebuah teknologi itu maka akan semakin banyak yang akan memanfaatkannya. Semakin banyak yang menggunakannya maka biasanya nilainya akan semakin murah dan terjangkau sehingga akan semakin banyak orang lagi yang akan memanfaatkannya.

sales enggineer2Namun sebuah teknologi membutuhkan suatu alat untuk menyampaikan kehebatannya pada manusia yang tidak dengan gampang menerima saja sebuah teknologi baru, diperlukan suatu presentasi yang tidak hanya bagus, tapi dengan sempurna dapat menyentuh kebutuhan-kebutuhan manusia tersebut secara tepat.

sales enggineer3Menjadi kebanggaan dan kepuasan buat saya seorang berlatar Enggineering untuk dapat menggabungkan dengan sebuah seni menjual (sales) secara sempurna mengenalkan teknologi baru dan optimasinya kepada orang yang membutuhkan. Seorang Sales Enggineer dapat menemukan suatu kebutuhan dengan supply teknologi secara optimal, memberi Win-Win solusi untuk semua, menjadi alat, mulut dan lidah yang baik dari sebuah teknologi yang dibutuhkan orang banyak.

(Karena Teknologi tak Memiliki Mulut dan Lidah – Catatan seorang Sales Enggineer)

—+++SHARE FOR GLORY+++—

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s