Mengembangkan Talenta jadi Masterpiece

talenta1Hidup hanya sekali karena itu kita harus menghargai si Pencipta dan Tujuan sang pencipta dalam menciptakan kita manusia. Tuhan mau kita melakukan sesuatu untukNya juga untuk sesama CiptaanNya.

Setiap ciptaannya pasti memiliki tujuan hidupnya… lengkap sepaket dengan hembusan modal dasar pemenuhan tujuan hidupnya. Modal tersebut dapat kita sebut sebagai TALENTA. Apa saja misalnya talenta yang melekat pada hidup kita tersebut? Tubuh kita yang lengkap dengan otak, indra, tangan dan kaki bisa kita sebut talenta fisik sesuatu yang kelihatan. Tuhan juga memberikan TALENTA non fisik yang tak terlihat semisal cara pikir, hasrat, nafsu dan lain lain.

talentaManusia diharapkan dapat mengembangkan semua TALENTA tersebut yang bersifat privat atau pribadi tersebut untuk dapat menjadi sesuatu yang LUAR BIASA yang dapat bermanfaat untuk banyak orang lain dan sesama ciptaan Tuhan juga untuk memelihara kehidupan dunia ini… hal LUAR BIASA tersebut yang berasal dari pengembangan TALENTA pribadi sehingga bermanfaat untuk sesama dapat kita namakan sebuah MASTERPIECE.

masterpiece1Apa saja contoh sebuah MASTERPIECE? Mudah saja… kita dapat menemukan di sekeliling kehidupan kita dan atau yang kita pakai sehari hari, misalnya: listrik, mobil, pesawat, USB, telepon, musik, televisi, internet, lagu, AC, kipas angin, kursi meja, kasur springbed… itu semua adalah produk masterpiece dari orang lain sesama kita.

masterpiece

Jadi… Apa TALENTA kita? Apa MASTERPIECE kita? Apa hal terbaik yang Luar biasa yang kita lakukan? dan Apa Pengembangan diri (Personal Development) yang akan dilakukan dalam hidup kita yang cuma sekali ini?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s